Camat Diminta Pro Aktif Soal Gaji Kepling

MEDAN

Pencairan dana untuk pembayaran gaji Kepala Lingkungan di Pemko Medan, sudah bisa dilakukan. Asalkan ada pengajuan dari para camat di masing-masing daerah.

Hal itu telah diutarakan Bagian Setdako Medan beberapa waktu lalu. Namun masalahnya, hingga saat ini camat yang telah mengajukan pencairan gaji Kepling hanya segelintir.

Untuk itu, para camat harus lebih pro aktif dalam penyelesaian gaji Kepling ini. Karena hal itu menyangkut penghidupan seseorang. "Camat harusnya pro aktif. Mereka harus jemput bola demi para kepling. Jangan diperlama lagi," kata Hanas Hasibuan Kabag Humas Pemko Medan Rabu (3/3) kemarin.

Setelah pengajuan diajukan, Hanas bilang waktu pencairannya tidak akan memakan waktu terlalu lama. "Memang pasti ada prosesnya. Tapi waktunya saya kira tidak lama," sambung Hanas.

Awalnya, Ahmad Sofyan Kabag Keuangan Setdako Medan mengatakan sudah memberitahukan penyediaan dana ke Bagian Umum, Dinas dan Camat. Namun, belum ada satupun yang mengajukan permohonan pembayaran. "Kami sudah meminta mereka untuk memasukan nama-nama yang menerima honor. Sampai saat ini belum juga. Sementara Kepling, baru Kecamatan Medan Tembung yang sudah dibayarkan," ujarnya.

Sofyan menambahkan, bila permohonan pengajuan pembayaran sudah masuk, maka hal itu akan segera dibayarkan. Saat ini pembayaran yang sifatnya kegiatan rutin sudah bisa digunakan, terkecuali tender. Hal itu dikarenakan belum adanya persetujuan dari dewan. (sc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar