Ternyata Rambut Kemaluan Mempunyai Banyak Fungsi


Sebagian orang mungkin akan merasa risih terhadap rambut kemaluan. Namun tak banyak orang yang mengetahui akan fungsi dari rambut kemaluan ini.

Rambut atau bulu merupakan salah satu produk yg diperankan oleh hormon khusus (feromon). yang berfungsi untuk pembentukannya, pergantian, dan pertambahan panjang serta jumlahnya.

Salah satu fungsi rambut ini adalah memudahkan pergerakan ketika melakukan hubungan seksual. Di sekitar rambut atau bulu-bulu itu terdapat banyak kelenjar apocrine yang berfungsi mengeluarkan feromon, yang baunya dapat menarik lawan jenis.

Akhir-akhir ini feromon telah menjadi bahan riset yang cukup menarik dan telah dijadikan semacam parfum untuk menarik lawan jenis walaupun keampuhannya belum sepenuhnya diakui.

Selain itu, rambut kemaluan juga memberikan kehangatan tersendiri. Menurut Jackie Crisp dalam bukunya Potter & Perry's fundamentals of Nursing menjelsakan bahwa rambut kemaluan merupakan indikasi visual dari kematangan seksual.

Bagian tubuh manusia yang ditumbuhi oleh rambut biasanya merupakan daerah sensitive, tidak terkecuali kemaluan. Menurut Doug Podolsky dalam buku Skin: The Human Fabric mengatakan kalau rambut kemaluan itu dapat mengurangi gesekan luar saat hubungan seksual. (arj/dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar